Tas Blacu yang dewasa ini digunakan sebagai media promosi dan packaging setidaknya menggunakan adium yang kucel yang makin nyentrik. bagaimana bisa disebut demikian?

historis dari  tas blacu memang tidak dipisahkan dari dua hal, yang pertama tas secara fungsi, dan blacu yang nota bene adalah nama bahan yang dipakai (kain). secara fungsi tas blacu digunakan sebagai media kemesraan dengan pelanggan, yakni sebagai gift. ini tidak perlu panjang lebar. kita akan kupas mengenai bahannya saja, sehingga tas blacu layak menjadi barang premium, setingkat dengan barang museum .. he he he he …

tas blacu polos sablon murah solo jakarta jogja

memang tidak sampai menjadi barang kuno beneran, secara historis kain blacu ini memang digunakan sebagai tas/ kantung beras era jaman bahuela. sampai pada saat kekinian alias jaman now, kain ini masih diproduksi, dan biasa disebut sebagai kain mori.

kain mori atau kain blacu yang masih belum di blacing ini digunakan untuk berbagai keperluan, salah satunya sebagai bahan kain batik.

dasar bagi orang kreatif. melihat rupa-rupa kain blacu, maka dibuatlah sebagai tas blacu atau goodie bag blacu atau kini dikembangkan menjadi berbagai macam souvenir blacu, mulai dari tas blacu seperti judul artikel ini, bisa juga digunakan untuk pernak pernik “kuno” macam lampu hias atau anyaman lidi.

 

nah, untuk tas blacu sendiri atau souvenir blacu secara umum, makin dibuat norak, akan makin bernilai. apalagi jenis blacu yang sedikit kekuningan, yang kucel … nampak kelasnya sebagai souvenir dengan bau kekunoan yang mulai digemari manusia-manusia kekinian.

untuk pemesanan tas blacu, silakan klik di mari ya … langsung dari produsen!!!